Pages

Rabu, 29 Juni 2011

[ngeri gan]Biksu yang memumikan diri sendiri!....!!!

Ribuan tahun yang lalu, biksu Shugendo atau disebut juga Sokushinbutsu menjalankan praktek mem-mumifikasi diri sendiri dimana para bhikshu ini menyiksa diri sendiri bertahun-tahun lamanya sampai dirinya mati dalalam keadaan yang bahkan ulat dan serangga pun tidak sanggup untuk memakannya. Proses ini terdiri dari 3 tahap yang masing-masing tahap lamanya 1000 hari.
[ngeri gan]Biksu yang memumikan diri sendiri!....!!!

1000 hari di tahap pertama adalah dimana sang bhiksu hanya memakan kacang-kacangan dan buah berry yang didapati di sekitar hutan dan ditambah dengan olahraga keras yang fungsinya akan menguras lemak-lemak pada badan mereka.

1000 hari di tahap kedua sang bhiksu hanya memakan akar-akaran dari pohon pinang dimana di tahap kedua ini sang bhiksu akan berubah seperti tengkorak karena sangat kurusnya.
[ngeri gan]Biksu yang memumikan diri sendiri!....!!!

1000 hari tahap terkahir adalah dimana sang bhiksu sudah mulai meminum teh yang terbuat dari zat-zat pohon yang beracun. Meminum teh ini akan mengakibatkan mereka muntah, berkeringat, dan lainnya yang bertujuan mengeluarkan semua cairan tubuh sang bhiksu.

Tetapi yang lebih penting lagi adalah agar setelah mati cairan di badannya akan mengeluarkan racun yang akan mematikan semua ulat maupun serangga yang mencoba memakan badannya. Dengan demikian mayat sang bhikshu akan menjadi mumi yang bersih dan tidak hancur oleh ulat-ulat pemakan bangkai.

Di tahap ketiga inilah para bhikshu tersebut akan masuk ke dalam gua yang sangat sempit yang hanya cukup untuk duduk bersila. Mereka masuk dengan membawa bel dan setiap hari mereka akan membunyikan bel yang menandakan bahwa mereka masih hidup. Setelah bel tersebut tidak berbunyi lagi, maka gua tersebut akan disegel dan sang bhiksu dianggap telah mencapai kesempurnaan.

Praktek para bhiksu ini sudah dilarang di Jepang semenjak akhir abad ke 18. Diperkirakan ratusan bhiksu yang melakukan hal memumifikasi diri sendiri, tetapi hanya sekitar 16-24 Mumi Sokushinbutsu yang ditemukan. Walaupun praktek ini telah dilarang secara hukum, pada bulan Juli 2010 masih ditemukn Sokushinbutsu yang terbaru di Tokyo.


1. Mengubah diet Anda
Untuk 1000 hari (hampir 3 tahun), hanya makan kacang-kacangan dan biji-bijian yang secara alami ditemukan. Ini, dalam kombinasi dengan pelatihan fisik yang berat akan mengurangi lemak tubuh Anda menjadi hampir nihil, menghilangkan bagian mudah decomposable dari tubuh Anda.
Quote:
2. Beralih ke Bark
Ok, sekarang Anda sakit makan kacang-kacangan dan biji selama hampir 3 tahun, saatnya untuk beralih itu. Untuk 1000 hari berikutnya, hanya makan kulit dan akar dari pohon pinus. Hal ini akan mengurangi jumlah cairan yang ada dalam tubuh Anda, sehingga Anda bahkan lebih kering.
Quote:
3. Mulai minum teh beracun
Menjelang akhir 1000 bertugas hari Anda makan akar kulit dan lezat, mulailah minum teh terbuat dari getah pohon Urushi. Biasanya getah ini digunakan untuk membuat laquer, tetapi akan membantu Anda muntah, keringat, dan buang air kecil lebih sering. Ini akan membantu menyingkirkan yang mengerikan kelembaban dalam tubuh Anda. Oh, dan ini akan membantu untuk membunuh belatung atau serangga lain yang mungkin mencoba untuk makan tubuh mumi Anda nanti.
Quote:
4. Kunci diri Anda dalam kubur
Akhirnya, Anda akan ingin menyertakan diri dalam sebuah makam kecil, hanya cukup besar untuk duduk gaya teratai masuk Anda akan hang out di sini selama 1000 hari berikutnya, tapi kemungkinan Anda akan mati jauh sebelum anda menekan hari 1000 tanda. Bagaimana Anda akan napas? Sebuah tabung kecil akan berjalan ke kubur. Bagaimana semua orang tahu kapan kau mati? Sebuah bel akan ditempatkan di dalam. Membunyikan lonceng ini setiap hari sampai Anda mati, kemudian berhenti berdering itu. Ketika kita tidak mendengar bel lagi, kita akan mencabut tabung udara dan menyegel kubur.
Ketika 1000 yang sampai hari terakhir, kami akan membuka kubur untuk melihat apakah Anda berhasil. Jika kita menemukan mumi, hore! Anda akan dianggap sebagai Buddha dan akan bergabung dengan kelompok elit hanya beberapa biarawan selusin yang telah berhasil selama bertahun-tahun! Jika Anda semua busuk, kami akan memuji Anda untuk usaha Anda, dan katakan Anda lebih beruntung waktu berikutnya. Ingin beberapa tips? Cobalah minum air dari mata air suci di gunung Yudono di Yamagata. Aku mendengar itu membantu karena memiliki arsenik di dalamnya untuk membantu membunuh bakteri atau mikro-organisme. Oh, dan hati-hati untuk pemerintah, seluruh praktek ini dilarang oleh pemerintah kembali di akhir abad 19.

Kaikoji Temple
Kaikoji Temple

Dua mumi; Chukai (mumi tahun 1755) dan Enmyokai (1822) berada di sini. Candi ini terletak di sebuah bukit di Kota Sakata.
Jam: 9-17:00 (April-Nov) atau 9-16:00 (Dec-Mar)
Pendaftaran: 400 yen untuk orang dewasa
Akses: 5 menit berjalan kaki dari halte bus Kotobuki-cho yaitu 5 menit dengan bus dari Stasiun JR Sakata.


Churenji Temple
Churenji Temple

Jam: 8-17:00 (Mei-Oktober), 9-16:00 (November-April)
Pendaftaran: 500 yen untuk orang dewasa
Akses: 20 menit berjalan kaki dari Oami berhenti pada baris bis menuju Mt. Yudono dari Stasiun JR Tsuruoka.

Nangakuji Temple


Candi Nangakuji rumah mumi Tetsuryukai's. Dia menjadi mumi pada usia 44. Mumi yang selamat dari kebakaran yang serius di era Showa yang membakar seluruh kompleks candi.
Jam: 9-18:00
Pendaftaran: 300 yen untuk orang dewasa
Akses: 4 menit berjalan kaki dari Nangakuji berhenti pada baris bis menuju Atsumi Onsen dari Stasiun JR Tsuruoka.

Semoga menambah wawasan kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar